Kamis, 08 September 2011

Memperingati 10 Tahun tragedi World Trade Centre (WTC)

Masih ingatkah anda dengan tragedi mengenaskan tersebut. Tragedi yang paling mengerikan di abad modern saat ini. Terjadi pembajakan 4 pesawat komersil Amerika oleh teroris, tragedi yang menewaskan ± 3000 orang,11 september 2001 adalah peristiwa yang sampai hari ini tidak bisa hilang dari ingatan masyarakat dunia apalagi oleh warga Amerika khususnya di New York. Ribuan orang yang meninggal entah dari kelompok mana mereka.

Sampai hari ini belum ada kepastian siapa yang sebenarnya melakukan tindakan keji tersebut dan penyebab sehingga pembajakan pesawat dan penabrakan pesawat itu di gedung WTC New York Amerika. Saat itu warga New York khususnya sangat di kagetkan dengan runtuhnya gedung pencakar langit WTC. Situasi saat itu tentunya sangat mencengangkan mengingat gedung tinggi tersebut runtuh akibat tabrakan pesawat yang dibajak oleh teroris tak dikenal. Mungkin sampai saat ini keluarga korban yang meninggal tidak bisa melupakan kejadian tersebut duka mendalam dan rasa trauma pasti akan selalu ada sampai saat ini. Yang membuat orang-orang bertanya-tanya adalah ada apa di balik pembajakan pesawat oleh teroris tersebut. Setelah sepuluh tahun berlalu banyak opini yang berkembang atas latarbelakang kejadian tersebut. 

Ada yang mengatakan otak Dari pembajakan dan pemboman tersebut adalah Osama Bin Laden pemimpin Jaringan Islam Al-Qaedah. Tapi ada juga yang mengatakan bahwa sebenarnya Osama Bin Laden hanyalah korban dari kepentingan kelompok tertentu, dan lebih mengagetkan lagi adalah kejadian tersebut adalah keinginan dari kelompok yahudi Pasalnya berdasarkan fakta yang di dapatkan media ternyata pada kejadian tersebut ± 4000 orang yahudi tidak masuk kerja di Gedung WTC pada saat itu. Semoga kejadian ini bisa terungkap dengan jelas tanpa ada rekayasa tertentu. Dan hari ini genap sudah sepuluh tahun kejadian Pembajakan empat Pesawat komersil Amerika semoga keluarga yang ditinggalkan bisa merelakan dengan ikhlas kepergian keluarganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar